Kamis, 06 Maret 2008

Selamat Milad I Putriku

Putriku Fatimah Cahaya, kuambil namamu dengan penuh cinta, aku ingin mengambil nama untuk keturunan ku sebuah nama yang penuh makna lagi indah. kuambil nama depanmu dari nama perempuan yang akan menjadi penghulu kaumnya di surga, Fatimah Binti Rasulullah saw. aku ingin kau mengambil ia sebagai tauladan, mudah-mudahan Allah mengabulkan doaku agar kau putri ku diberikan hati dan bahu yang sanggup menyandang nama itu.

nama belakang mu putriku, kuambil dari nama sebuah wujud amal dari orang-orang hebat di forum lingkar pena, Rumah Cahaya ( baCA dan HAsilkan karYA ) sebuah taman bacaan sederhana yang memiliki visi luar biasa. mereka memiliki cita yang sama dengan ku, dan ingin ku wariskan cita itu dalam namamu

suatu saat aku berdoa bila kau hilang arah dan petunjuk dalam mengarungi hidup ini, aku berharap Allah memberikan hidayah dan petunjuk melalui namamu ini, aku ingin bila kau membaca sirah Rasulallah dan terbaca olehmu kisah Fatimah putrinya, kau teringat akan cita yang kusematkan hari itu setahun yang lalu pada namamu

dan bila suatu hari kegelapan dan kesepian meyelimuti hidup mu aku berharap nama belakang mu menjelma menjadi cahaya ilmu yang mengingatkanmu untuk membaca dan terus membaca
,sampai cahaya ilmu itu menjelma dalam kata-kata dan melayang masuk dalam kalbu menerangi hati dan fikiranmu, saat itu kau tidak sendiri.

Fatimah Cahaya Putriku selamat milad yang pertama maaf kan kami abi dan ummi mu yang masih belajar mengurus anak, yang belum bisa memberi contoh yang baik, yang sering membuat mu menangis, kami berusaha keras dan hasilnya kami serahkan engkau pada Allah untuk memenuhi nasibmu, kami hanya bisa berharap engkau mendoakan kami kelak agar ditempatkan sisi Allah swt

Putriku saat aku memberimu nama setahun yang lalu bersama itu pula aku berikan sekeping hatiku untukmu, terwujud dalam namamu doa-doaku, cita-cita ku dan cintaku, terimalah ia, ambilah ia sebagai nasihat,fahamilah mudah-mudahn kau termasuk orang yang beruntung.

Caca sayang selamat milad pertama !!

1 komentar:

pyuriko mengatakan...

Selamat Milad Cahaya....
Semoga kelak kau menjadi anak yang sholehah, berbakti kepada ayah & ibu....